Jabar 1 Butuh Ridwan Kamil

Setelah mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilgub Jabar, orang nomor satu di kota Bandung ini tentunya pantas untuk memimpin Jabar setelah memperlihatkan kinerjanya yang realistis dan bermanfaat bagi Kota Bandung. Antusias masyarakat Jawa Barat menginginkan Ridwan Kamil tidak hanya membangun Kota Bandung saja, dan wajar banyak Parpol yang meminangnya untuk membangun Jawa Barat.

Setelah deklarasi tersebut, isu negatif mulai bermunculan, dengan memfitnah Kang Emil, dan bahkan keluarganya. Isu yang biasa muncul untuk menjatuhkan lawan, namun perlu diingatkan agar tidak mencederai aturan hukum.  Isu tersebut akan makin kencang beredar melalui medsos, dan biasanya akan menimbulkan dampak negatif.

Namun demikian, sebagai orang yang memahami Kang Emil, tentunya selalu optimis isu tersebut justru akan menjadi bumerang bagi yang menyebarkannya, karena ada hukum yang mengatur hal tersebut melalui UU ITE.

Kaum radikal akan dimunculkan lebih intensif mengingat mereka mudah dikendalikan karena tidak memiliki pemahaman yang logis mengenai nilai nilai Pancasila.  Oleh karenanya perlu adanya edukasi baik bersifat represif maupun preventif melalui penegakan hukum bagi kaum radikal. Saat ini kaum radikal memang perlu diberikan “hukuman” sesuai hukum positif, karena mereka dapat dipastikan memiliki tujuan untuk merusak NKRI.

Oleh karenanya, untuk mengapresiasi keinginan warga Jawa Barat agar Kang Emil dapat membangun Jawa Barat mendaji Provinsi yang modern, adil dan bermartabat, maka semua sistem perlu ditegakkan, termasuk sistem peradilan pidana yang mampu memberikan efek jera bagi kaum radikal.

WhatsApp Image 2017-03-22 at 05.44.20

BYHP

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

One thought on “Jabar 1 Butuh Ridwan Kamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *