Omah Backpacker, Penginapan Hampir Gratis di Malang

Tiap orang pasti suka dengan travelling, tapi tiap orang punya gaya travelling yang berbeda. Yang punya duit tumpah ruah pasti akan menghabiskan liburan mewah ala Syahrini. Buat yang keuangannya standart bisa memilih penginapan sekelas melati. Ada juga yang budgetnya super duper minim pasti lebih memilih untuk “liburan nggembel” ala Amrazing. Buat kamu yang masuk tipe terakhir, bisa nyoba datang ke OMA BACKPACKER kalau datang ke malang.

Omah Backpacker adalah rumah singgah “hampir gratis” yang ada di Malang untuk para pelancong hemat. Kenapa dibilang “hampir gratis”? Karena si empunya hanya menarik bayaran berupa Buku, baik buku bekas ataupun baru. Di Omah Backpacker anda akan berbagi dengan keluarga pemilik yang menempati satu kamar di lantai bawah. Tenang saja, mereka sangat ramah kepada tamu yang datang. Tujuan utama dari Omah Backpacker adalah mengumpulkan koleksi buku yang nantinya akan digunakan untuk membangun taman bacaan di Desa Ngijo. Si pemilik melihat, kalau akses untuk mendapatkan bacaan cukup sulit di desanya. Bahkan perpustakaan sekolah yang harusnya mengakomodasi kebutuhan bacaan pun, jarang dibuka.

Para tamu yang berkenan biasanya diajak berinteraksi dengan anak – anak kecil di kampungnya. Mbak Ajeng, Pemilik Omah Backpacker, berharap dengan interaksi dengan orang baru dari “kota besar” bisa membuka sudut pandang baru bagi anak – anak di desanya agar memiliki cita – cita dan impian yang tinggi.  Saat ini selain taman bacaan, tempat ini juga memiliki “Omah Sinau” yang digunakan untuk tempat belajar bersama bagi anak dan orang di desanya. Omah Sinau ini mengajarkan ketrampilan bahasa inggris, ketrampilan koding & membuat blog, les mata pelajaran, dan latihan tari tradisional. Kesemuanya itu gratis. Pengajarnya adalah sukarelawan yang mempunyai misi dan visi yang sama dengan Omah Backpacker, yaitu Memberikan Bekal Keahlian dan Ketrampilan bagi Anak – Anak Desa dengan tetap berakar pada budaya lokal.

FASILITAS OMA BACKPACKER Untuk sekarang ini fasilitasnya memang dasar banget. Semoga nanti teman – teman mau berdonasi demi kenyamanan tidur anda bersama. Kasur lantai di 2 kamar. Lantai atas dan lantai bawah. WIFI + Kompi 2 Kamar Mandi Luar Gratis gak Pake Bayar. Air Putih Bebas Ambil. Teh dan Kopi bikin sendiri. Gak Pake Sungkan Makan gratis kalau pas Mbak Ajeng Masak. Hehehe

RULES OMA BACKPACKER Jaga Kebersihan Kamar Masing – Masing. Kalau mau pulang jangan lupa dibersihin. Ya iyalah, secara sudah tidur gratis. Masa tinggal bersih – bersih kamar sendiri tidak mau. Jangan Merokok di Dalam Kamar / Rumah. Bisa di teras kok.

ALAMAT Omah Backpacker Mbak Ajeng Jln. Raya Takeran No 17 Ngijo Karangploso

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/nyonyaria/omah-backpacker-penginapan-hampir-gratis-di-malang_5699cf908e7e61641ce6cd6d

Penting dibaca : https://asesid.thwglobal.com/

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *