Aplikasi Pokemon GO Membuat Pengguna Jadi Sehat

INGIN sehat? Dapatkan dengan bermain Pokemon Go! Para ahli kesehatan memuji aplikasi yang menginspirasi pengguna untuk bergerak itu.

Pokemon Go baik untuk kesehatan Anda, menurut sejumlah ahli psikologi dan kebugaran.

Aplikasi ini memiliki daya tarik menangkap jutaan orang sejak diluncurkan pekan lalu.

Sat ini, pengguna Pokemon Go lebih besar dari Tinder dan telah menyusul Twitter di Android.

Dan untuk semua orang yang tidak bisa melepaskan diri dari permainan, ada beberapa kabar baik : bisa menjadi percobaan baru Anda.

“Saya pikir ini merupakan perkembangan menarik,” kata J. Graham Thomas, asisten profesor psikiatri dan perilaku manusia di Rumah Sakit Miriam, Pusat Penelitian Pengendalian Berat Badan (Miriam Hospital’s Weight Control Research Center), yang dikutip Daily Mail Online.

Dr. John Grohol, pendiri dan kepala jaringan kesehatan mental Psych Central, memberi merek (membranded) permainan Pokemon Go itu sesuatu yang revolusioner.

“Aku pernah melihat sesuatu seperti itu. Penelitian lama telah menunjukkan manfaat latihan sederhana untuk meningkatkan suasana hati,” kata Dr Grohol dalam posting blog.

“Para pengembang di balik Pokemon Go tidak bermaksud membuat aplikasi permainan untuk kesehatan mental. Tapi mereka melakukannya, dan tampaknya efek permainan ini sebagian besar positif,” tambah Grohol.

Ini membuat pengguna di seluruh dunia berlarian di jalan-jalan dan taman mencoba untuk menangkap virtual Pokémon dengan kamera ponsel mereka. Menggunakan Google Maps, aplikasi ini menciptakan dunia yang mencerminkan realitas pengguna sendiri.(Siti Nurasiah)***

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2016/07/14/aplikasi-pokemon-go-membuat-pengguna-jadi-sehat

 

 

 

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *