Cegah Cepat Lapar, Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Mudik

Kebutuhan asupan gizi akan sangat diperlukan saat Anda mudik, agar daya tahan tubuh tinggi. Namun, kondisi perjalanan mudik yang menguras tenaga, kerap memaksa menahan rasa lapar.

Untuk mengantisipasi hal itu, ada sejumlah makanan yang cocok untuk Anda bawa saat ataupun sebeluum melakukan perjalanan mudik karena dapat membuat Anda tidak mudah cepat lapar. Berikut lima di antaranya:

1. Cokelat

Coklat memiliki kandungan yang dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung. Asupan cokelat akan membuat sirkulasi darah lebih lancar dan menjaga kesehatan jantung untuk pengompaan darah ke seluruh tubuh.

Aliran darah yang lebih lancar membuat tenaga yang digunakan lebih efisien, sehingga efeknya rasa lapar Anda pun akan datang lebih lama. Selain mudah ditemukan, instan saat dimakan, cokelat menjadi makanan yang cocok dikonsumsi saat mudik.

2. Telur

Saat anda berpergian ataupun puasa, anda kami sarankan untuk makan telur. Telur memiliki kandungan protein yang berlimpah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Penelitian dari University of Missouri di Kolombia menunjukkan bahwa makan telur mampu mengurangi rasa lapar.

3. Roti Gandum

Roti gandum memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Ketika Anda mudik dan susah menemukan warung makan, maka hendaknya membawa cemilan atau makanan untuk penambah energi tubuh yang terkuras di perjalanan.

4. Buah Apel

Buah yang tersedia sepanjang tahun ini ternyata memiliki manfaat yakni membuat Anda yang mengkonsumsinya tidak cepat lapar. Kandungan vitamin dan seratnya yang tinggi membuat buah ini biasanya menjadi bekal dikala mudik atau konsumsi pada waktu sahur.

5.  Buah Alpukat

Buah ini biasanya dinikmati dalam bentuk jus alpukat. Alpukat juga dapat membuat Anda tidak mudah lapar. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition, makan setengah dari buah alpukat dapat membantu kita tetap merasa kenyang.

Demikian lima makanan yang cocok dibawa saat Anda mudik atau sebelum Anda melakukan perjalanan mudik karena tenaga yang dibutuhkan untuk mudik sangatlah besar dan kadang juga ditempuh dengan waktu yang tidak sebentar.

Sumber : http://ramadan.bisnis.com/read/20160704/390/563803/cegah-cepat-lapar-konsumsi-5-makanan-ini-saat-mudik?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *