7 Manfaat Puasa untuk Kecantikan

Banyak kebaikan yang diperoleh dari puasa. Puasa mengajarkan tentang menahan hawa nafsu, mengajarkan diri untuk lebih sabar, dan mengajarkan tentang berbagi. Namun, selain kebaikan-kebaikan tersebut, banyak manfaat yang diperoleh dari berpuasa. Salah satu manfaatnya ialah bagi kecantikan wanita.

Berikut ini 7 manfaat puasa untuk kecantikan:

1.Mengganti Sel Tubuh

Saat puasa, kulit sering kali terlihat kusam dan kering. Anda sebenarnya tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Kulit kusam dan kering ini akan segera diganti dengan yang baru karena regenerasi sel sel tubuh saat puasa seperti dipercepat. Hal ini terjadi karena ketika berpuasa cadangan energi yang tersimpan dalam organ-organ tubuh dikeluarkan sehingga melegakan pernapasan organ-organ tubuh serta sel-sel penyimpananya. Peristiwa ini disebut peremajaan sel.

2. Membersihkan Kulit

Manfaat puasa adalah detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Racun pada setiap sel sel dalam tubuh akan dikeluarkan secara bertahap selama menjalankan puasa. Detoksifikasi ini sangat bagus efeknya untuk kulit. Kulit akan berubah menjadi lebih bersih dan segar setelah beberapa lama menjalankan puasa. Hal ini tidak lepas dari kegiatan tubuh untuk meregenarasi sel sel yang rusak dan mati. Kulit yang rusak dan mati akan diregenerasi sehingga membuat kulit tampil lebih cantik dan segar.

3. Menyembuhkan Jerawat
Jerawat juga seperti racun sehingga dengan melakukan puasa maka jerawat akan lebih mudah dijinakkan. Regenerasi kulit berjalan dengan baik sehingga bekas-bekas jerawat bisa dihilangkan lebih cepat.

4. Menjaga Berat Badan

Puasa juga bisa digunakan sebagai diet menjaga berat badan ataupun untuk menurunkan berat badan. Syaratnya dengan memperhatikan asupan makanan selama puasa maka bisa menjaga berat badan tetap ideal.

5. Memperbaiki Rambut dan Kuku

Puasa juga bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kuku kita. Salah satunya adalah karena manfaat pergantian sel-sel tubuh. Kuku akan diganti dengan yang lebih sehat dan berkilau alami begitu pula pada rambut.

6. Membersihkan Mata
Manfaat puasa untuk kecantikan yang lain adalah bagus untuk menjaga kesehatan mata. Dengan berpuasa maka mata akan terlihat lebih jernih dan bersih. Hal ini berkaitan dengan manfaat puasa dalam melakukan detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh sehingga dapat menyehatkan mata.

7. Awet Muda

Manfaat yang diperoleh dari puasa selanjutnya ialah awet muda. Hal ini terjadi karena semua racun dalam tubuh dikeluarkan sehingga sel-sel dalam tubuh ikut melakukan regenerasi sel. Sehingga membuat anda menjadi nampak awet muda, segar dan sehat.

Demikian 7 manfaat puasa untuk kecantikan, semoga bermanfaat bagi pembaca. Makin semangat puasa karena banyak kebaikan yang diperoleh dari berpuasa dan semoga mendapatkan semua manfaat dari puasa.

sumber : http://ruangmuslim.com/7-manfaat-puasa-untuk-kecantikan/

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *