Hebat! Inilah Manfaat Kulit Ari Salak bagi Tubuh

Salak adalah salah satu buah yang ada di Indonesia dan banyak juga penggemarnya. Salah sendiri selain dimakan sebagai buah secara langsung, juga sering dijadikan makanan olahan lain, misalnya keripik buah.
Banyak orang menganggap bahwa mengkonsumsi salak dapat mengganggu sistem pencernaan, padahal anggapan ini tidak selamanya benar. Yang bisa menyebabkan pencernaan terganggu adalah karena memakan salak dengan membuang kulit arinya.
Biasa kita melakukannya bukan? Dengan alasan karena kulit air salak dianggap kotor sehingga kita membuangnya dan tidak memakannya. Padahal, kulit ari tersebut sangat bermanfaat loh bagi tubuh.
Inilah manfaat kulit ari salak bagi tubuh :
  1. Mencegah Sariawan

    Meski terdengar sepele, tapi sariawan sangat menggangu bukan? Apalagi ketika kita makan makanan yang pedas dan asam. Dengan memakan kulit salak tanpa membuang kulit arinya, kita bisa mencegah sariawan atau bahkan bisa menyembuhkan sariawan, karena di dalam kulit ari salak terkandung vitamin C yang tinggi.

  2. Menyehatkan Mata

    Selain kaya akan vitamin C, kulit ari salak juga mengandung vitamin A yang dapat menyehatkan mata. Dengan memakan salak dan kulit arinya, kamu bisa terhindar dari masalah penglihatan.

  3. Mencegah Sembelit

    Ini yang menjadi perbincangan dan inilah salah satu cara agar kamu tidak sembelit mengkonsumsi salak, yaitu tidak membuang kulit arinya. Di dalam kulit ari buah salak terkandung serat yang tinggi dan baik untuk pencernaan.
Itulah manfaat dari kulit air buah salak. Jadi, jika makan buah salak jangan dibuang kulit arinya ya, cukup bersihkan saja dari kotoran yang melekat.
sumber :.catatankecilku.net

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *