Ini 7 Efek Samping jika anda Konsumsi Air Lemon di Pagi Hari!

Tidak perlu harus menerapkan semua kebiasaan baik untuk mendapatkan tubuh sehat jauh dari penyakit. Anda hanya perlu menerapkan satu kebiasaan sehat dan bisa tetap bugar setiap harinya. Salah satunya adalah memulai kebiasaan minum air lemon setiap hari.
Ada sekian alasan penting mengapa Anda perlu memulai hari Anda dengan segelas air lemon, seperti berikut ini.
► Melancarkan pencernaan
Asam pada lemon membantu memecah makanan, itulah mengapa lambung memproduksi banyak asam. Bukan hanya itu, asam lemon juga bisa membersihkan usus.
► Mencegah dehidrasi
Minum air lemon membantu tubuh terhidrasi. Membuat Anda lebih suka minum air. Anda bisa menandai dengan cara melihat air urin yang tidak berwarna.
► Menurunkan berat badan
Anda pasti sudah tahu bahwa minum air lemon membantu menurunkan berat badan, karena air asam bisa membantu membakar kalori.
► Menyuplai vitamin C
Tubuh butuh banyak vitamin C untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal penyakit. Vitamin C juga dibutuhkan untuk metabolisme dan memperbaiki sel-sel tubuh.
► Memberi suplai antioksidan
Lemon mengandung banyak vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh dan kesehatan.
► Menyediakan asupan kalium/potasium
Buah lemon atau buah jeruk asam lainnya mengandung mineral berupa potasium yang penting untuk fungsi otot, tulang, dan peredaran darah yang sehat.
► Mencegah batu ginjal
Minum air lemon atau jeruk asam bisa mencegah terbentuknya kristal di saluran ginjal atau batu ginjal karena kurang minum. Air lemon bisa membersihkan saluran pembuangan, terutama ginjal yang menyaring urin.
Jadi, ingin memulai hidup sehat dengan cara mudah? Coba mulai dengan minum air lemon setiap hari ya. Jika tidak ada lemon, bisa diganti dengan jeruk nipis.
sumber : http://greenmedika.blogspot.co.id

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *