3 Alasan sehat untuk menarik napas lebih dalam

Bernapas menjadi sebuah kegiatan sehari-hari yang wajib untuk dilakukan. Tentu saja, saat Anda tidak bernapas maka tubuh tidak mendapatkan oksigen dan malah bisa membahayakan nyawa Anda.

Karena terasa sederhana, seringkali Anda mengabaikan saat bernapas. Padahal jika dilakukan secara panjang dan perlahan, bernapas bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah buktinya.

Mengurangi stres
Saat Anda menarik napas panjang dan dalam, maka tingkat stres Anda akan berkurang. Selain itu rasa panik dan takut juga akan menurun sehingga bisa membuat Anda berpikir jernih. Sebab menarik napas dalam bisa merangsang sistem saraf parasimpatis yang akan memperlambat denyut jantung sehingga Anda jadi merasa lebih tenang.

Mendetoksifikasi tubuh
Menarik napas panjang mampu membantu mendetoks tubuh Anda. Sebab aliran darah jadi lancar sehingga bisa membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh Anda.

Menguatkan otot paru-paru
Karena udara yang kotor, terkadang Anda tidak bebas untuk menarik napas. Hal ini membuat otot paru-paru Anda jadi lemah. Sebaliknya, saat Anda menarik napas dengan begitu panjang dan dalam, maka paru-paru Anda terbuka dan otot-ototnya menjadi kuat.

Lantas, bagaimana cara yang paling efektif untuk menarik napas dengan panjang dan dalam? Duduklah setenang mungkin. Kemudian tarik napas perlahan hingga perut Anda menggembung dan buang napas juga secara perlahan.

http://cara-belajar-hidup-sehat.blogspot.co.id

Related posts:

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLinkedInAmazon Wish ListBlogger PostLineShare

One thought on “3 Alasan sehat untuk menarik napas lebih dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *